Header Ads

Puluhan Gadis Tewas demi Jadi Istri Ke-15 Raja Swaziland

SOSIOLOGI POLIGAMI -- Sebanyak 38 gadis tewas dalam perjalanan menuju festival tari pemilihan istri baru untuk Raja Swaziland. Mereka mengalami kecelakaan bus ketika hendak menghadiri festival tahunan tersebut.

Para gadis ini menghadiri festival tari menggunakan truk bak terbuka. Nahas bagi mereka, truk tersebut menabrak kendaraan lain, lalu terguling.

Dilaporkan surat kabar Daily Mail, Sabtu (29/8), truk yang ditumpangi para gadis perawan ini berasal dari Kota Manzini. Sementara mereka berencana menuju Kota Mbabane pada Jumat siang waktu setempat.

Times of Swaziland menyebutkan seluruh korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Raleigh Fitkin Memorial di Mazini.

Pesta adat yang diadakan tiap tahun di Swaziland ini merupakan pesta meriah dimana para wanita muda yang masih perawan mempertunjukkan kebolehan mereka menari di hadapan keluarga raja. Kaum ningrat di kerajaan sebelah selatan Benua Afrika itu biasa mencari selir baru saban tahun. Raja Swaziland yang kini bertahta memiliki 14 istri.

Festival tari ini biasanya diikuti hampir seluruh gadis di Swaziland. Tahun ini, diperkirakan 40 ribu gadis menari di depan keluarga kerajaan. Mereka diwajibkan memakai kain yang dililitkan kemudian menari untuk menghibur keluarga raja.

Yang menarik perhatian raja, itulah yang nantinya akan diangkat menjadi permaisuri. Tahun lalu, gadis 19 tahun menjadi istri ke-14 Raja Mswati III. dikutip dari merdeka.com.

No comments

Powered by Blogger.