Header Ads

Cara Pemimpin Gereja di Mizoram, India, Berpoligami: 39 Istri

SOSIOLOGI POLIGAMI -- Seorang pria bernama Ziona Chana yang tinggal di desa terpencil di Bektawang, Mizoram, India memiliki 39 orang istri. Hasil perkawinan poligaminya pun ajaib dalam segi kuantitas yaitu 94 orang anak serta 33 orang cucu. Mereka hidup harmonis di sebuah bangunan tingkat empat dengan 100 ruang kamar di wilayah pegunungan di Desa Mizoram, daerah perbatasan India dengan Myanmar dan Bangladesh. Bagaimana cerita poligami pria dengan 39 Istri Dalam 1 Rumah di India tersebut? Yuk baca kisahnya dibawah ini.

Para istri dan anak-anaknya menempati kamar masing-masing di bangunan tersebut. Hanya ada satu dapur dan mereka rukun berbagi tugas. Ada yang memasak di dapur, ada yang membersihkan rumah, dan ada yang mencuci pakaian, sementara Ziona Chana pergi berladang dan mengelola peternakan yang menjadi sumber nafkah mereka.

Dalam urusan kebutuhan makan, keluarga Ziona Chana yang beranggota sebanyak 167 orang ini memerlukan kurang lebih 90 kg nasi dan 59 kg kentang setiap harinya.

Menurut Ziona Chana, ia pernah menikahi 10 orang wanita dalam waktu satu tahun. Pernikahan pertamanya terjadi ketika ia berusia 17 tahun. Saat itu, ia menikahi Zathiangi yang berusia 19 tahun sebagai istri pertamanya. Adapun pernikahan terakhirnya, yaitu pada tahun 2000. Saat itu ia menikahi gadis bernama Siami (19), sementara dirinya berusia 56 tahun.

"Saya punya banyak orang yang perlu saya rawat, oleh sebab itu saya menyebut diriku ini sebagai lelaki yang beruntung," ujarnya.

Boleh jadi, kisah poligami Ziona Chana merupakan salah satu cerita sukses pria berpoligami di dunia modern ini. Demikian cerita poligami pria dengan 39 istri dalam 1 rumah di India. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.