Header Ads

Buku: Mukjizat Poligami

SOSIOLOGI POLIGAMI -- Poligami adalah syariat yang suci yang bukan menunjukkan lemahnya hukum islam, akan tetapi justru menunjukkan kesempurnaan dan indahnya syariat Islam. Poligami pada hakikatnya adalah syariat mukjizat yang menunjukkan hebatnya Islam.

Mukjizat poligami nampak pada perkara-perkara berikut:

1. Poligami adalah syariat yang memandang ruang lingkup yang lebih luas dan tidak sempit. Sehingga poligami merupakan solusi tepat bagi banyak permasalahan sosial kemasyarakatan.

Poligami adalah syariat yang tidak melihat para ruang lingkup yang kecil akan tetapi ia memandang dari ruang lingkup sosial yang lebih besar dan lebih luas bahkan pada tingkatan negara. Memang jika poligami ditinjau dari ruang lingkup yang sempit yaitu dari sisi istri pertama yang dimadu maka seakan-akan poligami merupakan bencana bagi sang istri pertama, karena terbayang bahwa hak-haknya akan terkurangi dan terbagi.

Akan tetapi, jika ditinjau dari ruang lingkup yang lebih besar hingga lingkup sebuah negara maka poligami merupakan syariat yang diturunkan Allah subhaanahu wa ta’aala untuk mengatasi problematika sosial kemasyarakatan. Baik problematika secara individu maupun secara umum. Sumber lihat di sini.

No comments

Powered by Blogger.